15 Cara Agar Terhindar dari Serangan Phising Online - 3xploi7 BuG

15 Cara Agar Terhindar dari Serangan Phising Online

15 Cara Agar Terhindar dari Serangan Phising Online - Serangan phishing adalah jenis peretasan di mana penyerang mengirimkan tautan yang membuka halaman situs yang mirip persis yang akun atau perinciannya ingin diretas oleh penjahat. Jadi, di sini kami telah membagikan beberapa metode terbaik yang akan membantu Anda melindungi diri dari serangan phishing. Kami telah menyebutkan 15 tips berguna yang pasti akan membantu Anda melindungi diri dari serangan phising

Hari ini peretasan adalah hal yang sangat populer di lingkungan virtual kami dan peretasan ini mulai mengancam data sensitif banyak pengguna. Hari ini di luar banyak peretas yang meretas uang. Selain itu, saat ini ada banyak pemula yang belajar untuk meretas dan mulai menguji serangan peretasan mereka pada banyak pengguna lain yang bahkan tidak tahu satu pun tentang hal itu.

Dan banyak pengguna yang tidak terlibat terjebak dalam serangan ini dan data sensitif mereka bocor ke peretas. Dan hari ini serangan peretasan yang paling umum adalah serangan phishing. Jadi, Kami memiliki panduan dan ukuran lengkap untuk melindungi diri Anda dari serangan peretasan ini.
Tentang Phishing Attack: - Serangan Phishing adalah jenis peretasan di mana penyerang mengirimkan tautan yang membuka halaman situs yang mirip persis dengan akun atau detail yang ingin diretas oleh penjahat. Seperti jika seseorang ingin Meretas Akun Facebook maka mereka akan mengirimkan Anda tautan yang akan terlihat akurat seperti Facebook dan ketika Anda masuk dengan tautan itu, id dan kata sandi Anda akan secara otomatis ditransfer ke penyerang dan Anda akan diretas. Jadi bacalah langkah untuk melindungi diri Anda dari serangan phishing ini.

Cara Agar Terhindar dari Serangan Phising Online


Cara Agar Terhindar dari Serangan Phising Online

# 1 Pastikan Email dan website HTTPS 

Jika Anda ingin menghindari serangan phishing, maka Anda harus ingat untuk memasukkan nama pengguna dan kata sandi hanya ketika koneksi ada tulisan diamankan. Jika Anda melihat awalan "https" sebelum URL situs.

# 2 Identifikasi Email Phishing

email phishing adalah cara paling umum untuk peretasan ini. Jadi, Anda harus mengidentifikasi poin di bawah ini untuk ini.

- Cari identitas nama perusahaan di google apakah terpecaya
-Pastikan email dari perusahaannya asli misal : blabla@paypal.com blabla@amazon.com kalo gk asli jangan mau
- Pastikan domain website: misal paypal.com < ini asli klo palsu selain itu pokoknya.

# 3 Periksa kesalahan pada email

Nah, jika terlihat salah, mungkin salah. Kesalahan ketik bisa menjadi pertanda bahwa email itu cerdik. Karena itu, sebelum membuat keputusan akhir, pastikan untuk memperhatikan kesalahan ketik. Secara umum, kampanye Phishing meninggalkan jejak kesalahan . Periksa semua huruf kapital dalam subjek email dan beberapa tanda seru terlalu banyak.

# 4 Waspadai ancaman dan urgensi

Terkadang perusahaan terkemuka memang perlu melakukan sesuatu yang mendesak seperti beberapa bulan yang lalu eBay terpaksa meminta pelanggannya untuk mengubah kata sandi mereka dengan cepat setelah menghadapi serangan dunia maya. Namun, ancaman dan urgensi biasanya merupakan tanda phishing. Secara umum, kampanye Phishing sering memaksa pengguna untuk melakukan sesuatu untuk mencegah akunnya ditutup. Di sinilah Anda perlu mencari.

# 5 Bagikan Detail Pribadi Anda Hanya Melalui Ponsel atau Situs Web Tepercaya

Jangan berbagi informasi pribadi Anda dengan orang lain melalui beberapa situs atau mode komunikasi yang tidak dipercaya karena jaringan ini dapat diretas atau dibeli oleh peretas dan Anda semua data sensitif akan bocor ke orang lain.

# 6 Gunakan Antivirus Dengan Keamanan Internet

Ada banyak antivirus yang hanya memindai komputer Anda dan tidak melindungi Anda terhadap ancaman jaringan sehingga lebih baik menggunakan antivirus yang melindungi Anda berdua di sistem Anda dan saat browsing di internet.

# 7 menghindari Link tidak dikenal

Hari ini ada banyak penyerang yang akan mengirimkan Anda tautan phishing yang hanya untuk serangan phishing dan Anda diretas melalui membuka tautan itu di perangkat Anda. Jadi yang lebih baik adalah memastikan tautan itu milik beberapa situs tepercaya.

# 8 Jangan sampai terjebak situs kloning 

Membuat klon untuk setiap situs web sangat mudah. Jadi, terkadang tautan yang Anda klik mungkin tipuan dari penipu untuk meretas akun Anda. Jadi, lihat URL sebentar sebelum memberikan nama pengguna dan kata sandi Anda.

# 9 Periksa Pengaturan Spam Anda

Nah, beberapa penyedia email memungkinkan pengguna untuk memperbarui Pengaturan Spam. Biasanya, layanan email populer seperti Gmail secara otomatis mengenali email Spam dan mengirimkannya ke folder Spam. Namun, tidak setiap penyedia layanan email sepintar Gmail dan Anda perlu memeriksa pengaturan spam. Beberapa penyedia layanan email populer memungkinkan pengguna untuk memilih tingkat deteksi spam.

# 10 Periksa Izin Aplikasi

Nah, sekarang kita semua terhubung ke situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dll. Menjadi penting untuk secara teratur memeriksa izin aplikasi. Aplikasi Facebook bisa bermanfaat dan menyenangkan, tetapi mereka juga memiliki izin untuk mengelola data Anda. Karena itu, pastikan untuk mencabut izin aplikasi Facebook jika Anda telah berhenti menggunakannya.

# 11 Jangan login dengan menggunakan Wi-Fi Umum

Jaringan wifi publik di kafe atau di jalan-jalan adalah undangan terbuka bagi penipu untuk memalsukan situs web selama koneksi dan dengan demikian mengarahkan Anda ke halaman palsu. Lebih baik menggunakan koneksi seluler.


# 12 Unduh Perangkat Lunak dari Sumber Tepercaya

Ya, serangan Phishing sebagian besar terlihat di komputer, tetapi itu tidak membuat pengguna ponsel cerdas aman. Peretas akan mencoba level mereka sebaik mungkin untuk mendapatkan detail sensitif Anda. Ada beberapa situs yang meminta pengguna untuk mendaftar dan memasukkan rincian kartu kredit / debit sebelum mengunduh perangkat lunak. Selama Anda mengunduh aplikasi dari sumber tepercaya, Anda berada di sisi yang aman, tetapi memasukkan informasi sensitif pada sumber yang tidak tepercaya hanyalah undangan terbuka bagi peretas untuk mengetahui data Anda. Jadi, pastikan untuk mengunduh perangkat lunak dan aplikasi Android dari sumber Tepercaya untuk mengurangi risiko serangan phishing.

# 13 Periksa Ulasan

Ya, memeriksa ulasan pengguna sebelum memasukkan detail sensitif seperti detail perbankan, dll. Adalah hal terbaik lain yang dapat Anda lakukan untuk menghindari serangan phishing. Ulasan pengguna selalu merupakan pilihan terbaik untuk mengetahui tentang situs web atau perangkat lunak tertentu. Jadi, bacalah ulasan atau komentarnya, dan kami cukup yakin Anda akan mendapatkan beberapa petunjuk yang pasti. Jika Anda menemukan bahwa banyak pengguna mengeluh tentang upaya peretasan atau serangan phishing, maka lebih baik meninggalkan layanan atau aplikasi itu.


# 14 Biasakan diri Anda dengan Kebijakan Privasi Situs Web

Sebagian besar situs web komersial memiliki kebijakan privasi yang biasanya dapat diakses di footer atau header halaman web. Anda perlu mencari apakah situs web menjual milis? Sebagian besar pengguna menerima spam di kotak masuk mereka karena situs web tersebut menjual daftar email dengan perusahaan lain. Beberapa, perusahaan dapat menyalahgunakan daftar email untuk mengirim email phising yang berpotensi berbahaya.

# 15 Jangan Masuk Ke Situs Apa Saja Yang Dibuka Melalui Beberapa Tautan Tidak Dikenal

Seperti yang telah kami katakan bahwa halaman phising akan persis sama dengan halaman resmi situs itu dan Anda tidak akan pernah menilai bahwa lebih baik untuk menjauh dari tautan tersebut dan tidak pernah masuk dengan detail pribadi Anda di sana jika Anda menemukan halaman tersebut.

# 16 Ubah Kata Sandi Akun Anda Secara Berkala

Siapkan periode waktu yang tetap dan ubah semua kata sandi akun Anda setelah periode waktu itu yang akan banyak membantu Anda seolah-olah seseorang memiliki kata sandi lama Anda maka Anda akan memastikan bahwa Anda aman dari orang itu karena Anda telah mengubah kata sandi itu .

# 17 Memindai Tautan Tidak Dikenal Di Google

Jika Anda ingin memeriksa tautan apa pun yang merupakan phising atau tidak, cukup salin tautannya dan tempel di pencarian google, jika Anda menemukan halaman resmi situs tepercaya maka tautan itu asli atau lebih baik jika tidak menjauh dari tautan itu.

Jadi di atas adalah semua tentang Cara Melindungi Diri Anda Dari Serangan Phising. Dengan semua tips yang disebutkan di atas, Anda akan mendapatkan ide tentang serangan phising ini dan langkah-langkah untuk tetap terlindung dari mereka dan dengan ini Anda akan mengamankan informasi pribadi Anda juga. Semoga Anda menyukai pekerjaan kami, jangan lupa untuk membagikannya dengan orang lain juga untuk menyadarkan mereka tentang hal ini. Tinggalkan komentar di bawah ini jika Anda membutuhkan bantuan kami pada topik terkait.

Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Tambahkan komentar disini

Iklan Atas Artikel

3xploi7 1

3xploi7 2

Iklan Bawah Artikel

Lihat Juga :
Stay toon disini ya karena artikel akan selalu di update.
Kalau ada masalah silahkan gabung grup
Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya, Jangan sampai Terlewatkan.
• Join Grup Team :
— Facebook Grup ( 5.325 Anggota )
— Dapatkan informasi update terbaru : Disini