Cara Membuat Link Langsung Ke Chat Whatsapp (WA) - 3xploi7 BuG

Cara Membuat Link Langsung Ke Chat Whatsapp (WA)


Cara Membuat Link Langsung Ke Chat Whatsapp (WA) - Aplikasi chatting Whatsapp atau yang sering kita sebut dengan WA, kita ketahui memang sudah begitu sangat populer dan banyak diminati untuk segi komunikasi dari berbagai kalangan pengguna smartphone. Dan cara berkomunikasi dengan WA ini sudah menjadi budaya baru bagi semua masyarakat milenial, karena sebagai penunjang segala informasi menjadi lebih cepat. Dan bahkan kepopuleran whatsapp tak hanya sebagai chatting saja namun juga menyediakan fitur lain seperti video call, voice call, update status dan lain sebagainya.

Penggunaan aplikasi whatsapp memang sangat dibutuhkan sekali baik dari segi komunikasi secara pribadi maupun untuk komunikasi dalam berbisnis. Dalam kebutuhan bisnis aplikasi whatsapp banyak dimanfaatkan para pebisnis seperti online shop. Nah, ketika memiliki sebuah toko online yang sering dipasang di internet maka yang menjadi peran utama yaitu harus memasang nomor telepon yang bisa dihubungi. Dimana nomor telepon tersebut akan mempermudah komunikasi antar penjual dan juga pembeli.

Cara Membuat Link Langsung Ke Chat Whatsapp (WA)

Hal yang masih sedikit merepotkan yaitu ketika si pembeli harus mencatat nomor kalian dulu untuk menanyakan. Dan saya rasa hal ini masih sedikit menyulitkan karena kita perlu bolak-balik chat-an juga membuka toko online. Jadi buat kalian pengguna whatsapp kini kalian bisa memanfaatkan fitur wahtsapp yang sudah support direct ke chat whatsapp secara langsung lho. Karena dengan membuat sebuah link url direct chat secara otomatis kalian akan dimudahkan dalam meghubungi kita via whatsapp. Jadi tak perlu menyimpan nomor terlebih dahulu untuk melakukan chat.

Cara Membuat Link Langsung Ke Chat Whatsapp (WA)


Bagaimana cukup menarik bukan?. Dan buat kalian yang penasaran dengan caranya, maka simak ulasannya berikut ini.

Link Direct chat ke whastapp :
   https://api.whatsapp.com/send?phone=NomorHP&text=Isi%20pesan

Nah, untuk link diatas cukup lah mudah dimengerti dan sebagai penjelasannya lihat dibawah ini :

1. Nomor Hp: Silahkan kalian isi dengan nomor ponsel yang kalian gunakan, untuk angka 0 pertama silahkan kalian ganti dengan angka 62 (kode negara Indonesia)

2. Isi: silahkan kalian isi dengan pesan yang ingin kalian sampaikan saat melakuakn chat.

3. %20 : merupakan sebuah spasi/jarak

Dan untuk contoh penggunaannya kalian bisa lihat berikut ini.

No HP : +6281392280934
Pesan : hallo saya akan menanyakan sesuatu kepada anda


Maka link yang kita buat menjadi seperti ini :

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281392280934&text=Halo%20CS%20Budi,%20saya%20ingin%20bertanya%20mengenai%20produk%20yang%20anda%20jual

Setelah kalian membuat link seperti diatas kalian bisa langsung menaruh atau memasukkan link tadi kedalam daftar situs online kalian. Jadi setiap ada orang yang ingin menghubungi kalian via whatsapp mereka tinggal klik link tersebut untuk melakukan chat. Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.


Cara Membuat Direct Link Url Chat WA | Tips Buat Jualan Online

Oke, cukup sekian postingan artikel kali ini tentang cara membuat direct link chat whatsapp. Semoga cara tersebut dapat bermanfaat bagi kalian semua. Terimakasih atas kunjungannya dan selamat mencoba.

3xploi7 Team

0 Response to "Cara Membuat Link Langsung Ke Chat Whatsapp (WA)"

Posting Komentar

Tempat Diskusi

Iklan Atas Artikel

3xploi7 1

3xploi7 2

Iklan Bawah Artikel

Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.

• Join Grup Team :
— Facebook Grup ( 3.235 Anggota ) 
— Line Square 

• Kerja Sampingan:
— Team.3xploi7.com