Cara Mengatasi No Internet Access Windows 7 Dan 10 Lengkap - 3xploi7 BuG

Cara Mengatasi No Internet Access Windows 7 Dan 10 Lengkap

Cara Mengatasi No Internet Access Windows 7 Dan 10 Lengkap - Dalam banyak kasus, Anda mungkin mengalami situasi ketika meskipun terhubung ke jaringan WiFi Anda, Anda masih tidak dapat mengakses internet. Masalahnya dapat dikaitkan dengan perangkat Anda atau router nirkabel Anda.  Pertama, tentukan apakah perangkat Anda bermasalah atau tidak dengan menghubungkan perangkat lain ke jaringan yang sama. 

Jika hal yang sama terjadi dengan perangkat lain juga maka Anda dapat mengesampingkan bahwa WiFi Anda perlu diperbaiki. Pada artikel ini, kami akan memberi tahu Anda beberapa perbaikan cepat dan mudah untuk masalah koneksi internet nirkabel Anda.

Mungkin ada banyak masalah dan solusi yang berkaitan dengan tidak ada akses internet dan kami akan menyebutkan sebanyak yang kami bisa. Sebelum kita beralih ke metode lain untuk memperbaiki masalah ini, Anda harus dengan cepat memeriksa apakah masalahnya disebabkan oleh kecepatan internet Anda yang lambat atau tidak. 

Terkadang, laman web tertentu membutuhkan waktu untuk dimuat atau bahkan tidak terbuka karena kecepatan internet yang lambat. Jika demikian, kunjungi Speedcheck.org untuk mengetahui dengan pasti dan hubungi penyedia layanan internet Anda untuk meningkatkan kecepatan. Berikut adalah beberapa metode lain yang dengannya Anda dapat mulai memperbaiki masalah WiFi Anda sendiri.

9 Cara Untuk Memperbaiki Koneksi No Internet Access

1. Periksa Router / Modem Anda
Jika Anda tidak dapat mengakses internet di perangkat apa pun yang terhubung ke jaringan yang sama, maka masalahnya mungkin karena router Anda. Dalam hal ini, lihat apakah kabel ADSL Anda terhubung dengan benar ke router Anda. 

Jika tidak maka cabut sekali dari router dan sambungkan kembali. Juga, periksa apakah ada kerusakan fisik pada kabel dan pertimbangkan untuk membeli yang baru jika rusak. Kami menyarankan Anda untuk menggunakan kabel ini dari C2G / Cables To Go. Demikian pula, periksa kabel pada adaptor dan router juga.

2. Periksa Lampu Router
Ada cara Anda dapat menentukan apakah koneksi internet Anda berfungsi atau tidak di ISP. Konfirmasikan dengan ketentuan berikut:

Saat Anda menghidupkan router, semua lampu harus berwarna hijau/kuning. Biasanya, ada 3 lampu di router yang harus ON.

-Lampu Internet harus stabil dan tidak berkedip.
-Lampu indikator WiFi harus berkedip pada awalnya dan kemudian menjadi stabil.
-Jika salah satu dari lampu ini tidak berfungsi atau berubah menjadi merah, bukan hijau dan Anda telah memeriksa semua kabel. Kemudian masalahnya ada di ujung ISP dan Anda harus menghubungi mereka untuk mengonfirmasi dan menyelesaikan masalah.

3. Restart Router Anda
Hal pertama dan terpenting yang dapat Anda lakukan sebelum mencoba sesuatu adalah me-restart router Anda. Kedengarannya tidak banyak, tetapi me-restart router Anda kadang-kadang dapat memperbaiki masalah koneksi internet Anda. Ini pada dasarnya menginisialisasi ulang koneksi Anda ke penyedia layanan internet.

Untuk melakukan ini, Anda cukup mematikan perute dan memulai kembali setelah beberapa detik. Jika adaptor dan router Anda dicolokkan ke catu daya, matikan sakelar juga. Nyalakan dan coba sambungkan kembali untuk melihat apakah itu mengubah apa pun. Selain itu, Anda juga dapat mencoba me-reboot komputer Anda atau me-restart perangkat Anda.

4. Lakukan Pemecahan Masalah Dari Komputer Anda
Jika metode di atas tidak memperbaiki internet Anda dan Anda tidak tahu apa yang salah dengan koneksi internet Anda, ikuti langkah-langkah ini:

1. Di sudut kanan bawah layar Anda, ada network icon . Klik kanan untuk memunculkan opsi jaringan. Kemudian klik Troubleshoot Problem

2. Ketika Anda melakukan ini, Diagnostik Jaringan Windows akan secara otomatis mulai mendeteksi masalah dengan jaringan.

3. Setelah mendeteksi masalah, ia akan memberi tahu Anda apa masalahnya dan apa yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya. Dalam beberapa kasus, alat ini akan mencoba memperbaikinya untuk Anda atau mengarahkan Anda ke halaman di mana Anda dapat memperbaikinya. 


Catatan: Alat Diagnostik Jaringan Windows tersedia di seluruh versi sistem operasi Windows untuk mendeteksi masalah jaringan.

5. Hapus Cache DNS Dari Komputer Anda
Cache DNS adalah data sementara yang disimpan oleh sistem operasi perangkat Anda. Data berisi daftar situs web yang baru-baru ini dikunjungi dan alamat IP masing-masing. Karenanya terkadang data itu mungkin rusak yang menyebabkan masalah saat membuka situs web. Jadi Anda perlu mem-Flush DNS cache untuk memastikan apakah itu yang menyebabkan masalah dan inilah cara Anda melakukannya.

1. Tekan tombol Windows + R di komputer Anda dan ketik cmd untuk membuka prompt perintah. Jalankan

2. Kemudian cukup ketik perintah ipconfig / flushdns pada prompt perintah dan tekan Enter. Ini akan berhasil membersihkan cache resolver DNS. 


Catatan: Dalam beberapa kasus, Anda harus menutup dan membuka kembali browser internet Anda agar bisa berfungsi.

6. Periksa Pengaturan Server Proxy Di Komputer Anda
Terkadang ketika Anda menghubungkan komputer Anda ke jaringan lain, ia mengambil pengaturan server proxy khusus dari jaringan itu. Sekarang jika Anda menghubungkan perangkat Anda ke jaringan lain, itu tidak akan terhubung karena Anda masih menggunakan pengaturan server proxy manual.

1. Untuk menggunakan konfigurasi otomatis untuk jaringan Anda cukup Buka Control Panel dan klik pada Internet Options.



2. Di jendela Internet Properties, buka tab Connections dan klik pada LAN Setting .

3. Pastikan semuanya tidak dicentang di jendela Pengaturan Jaringan Area Lokal (LAN) dan tekan OKDengan cara ini secara otomatis akan menimpa pengaturan server proxy manual. Pengaturan LAN

7. Ubah Mode Nirkabel Pada ruter Anda

Anda perlu melakukan ini jika Anda mendapatkan koneksi internet dengan menghubungkan langsung melalui kabel ethernet tetapi tidak melalui WiFi. Ada beberapa mode nirkabel pada router seperti 802.11 b, 802.11 g, 802.11n, dan 802.11b + g + n. B, g, dan n ini adalah standar WiFi yang berbeda yang diperbarui dengan waktu. 

802.11b + g + n adalah versi terbaru yang mencakup lebih banyak area dan menyediakan lebih banyak kecepatan. Sekarang terkadang perangkat Anda kompatibel dengan versi yang lebih lama saat mode nirkabel pada router Anda diatur ke 802.11b + g + n. Kemudian itu menunjukkan masalah jaringan saat terhubung ke WiFi. Anda dapat memperbaikinya dengan masuk ke dasbor router Anda.

Untuk sampai ke dasbor router, Anda harus memasukkan alamat IP router Anda ke dalam kotak URL dan masuk dengan kredensial.

Setelah selesai, Temukan mode Nirkabel di bawah pengaturan nirkabel. Ubah mode ke 802.11b dan simpan.

Sekarang sambungkan kembali WiFi di perangkat Anda untuk memeriksa apakah itu memperbaiki masalah. Jika tidak, coba berbagai versi dan sambungkan kembali juga.

8. Perbarui Driver Jaringan Anda yang sudah ketinggalan zaman
Cobalah mengatur ulang dan memperbarui driver adaptor jaringan Anda jika masalahnya masih ada. Driver jaringan yang lebih lama dapat rusak menyebabkan kesalahan internet bahkan setelah terhubung ke WiFi. Untuk memperbaruinya Anda harus mengikuti langkah-langkah ini:

1. Tekan tombol Window + R dan masukkan devmgmt.msc untuk membuka Device Manager.


2. Di Device Manager, navigasikan ke Network adapter dan perluas.


3. Klik kanan pada jaringan Anda dan pilih Update Driver Software 

4. Setelah Anda selesai melakukannya, Anda akan mendapatkan dua opsi. Pilih Cari secara otomatis untuk perangkat lunak driver yang diperbarui.

5. Sekarang secara otomatis akan mengunduh dan menginstal perangkat lunak driver yang diperbarui untuk perangkat Anda dan memperbaiki kesalahan WiFi.

Catatan: Anda harus terhubung ke jaringan WiFi yang berbeda atau melalui kabel ethernet agar metode ini berfungsi.

9. Setel Ulang ruter dan Jaringan Anda
Ini harus menjadi langkah terakhir yang harus Anda ikuti untuk memperbaiki jaringan WiFi Anda. Setelah Anda mereset router Anda, itu akan dikembalikan ke pengaturan pabrik dan semua perubahan baru akan diatur ulang. Ini akan seperti router baru tanpa perlindungan akun atau kata sandi. Hal yang sama berlaku untuk jaringan Anda semua komponen jaringan Anda akan kembali ke pengaturan aslinya. Itu berarti Windows akan menghapus dan melupakan semua kredensial WiFi yang tersimpan, kata sandi, dan koneksi VPN Anda.

Untuk mereset router Anda, Anda hanya perlu menekan tombol reset pada router Anda. Biasanya, itu di dalam lubang tersembunyi kecil yang hanya bisa ditekan dengan pin atau klip kertas. Masukkan pin di lubang dan tekan tombol sampai router Anda restart dan lampu router mulai berkedip.
Untuk mengatur ulang jaringan Anda, Anda harus pergi ke Network Reset dari menu mulai. Setelah itu, klik tombol Reset Sekarang di jendela baru untuk mengatur ulang jaringan Anda dan restart komputer Anda dengan pengaturan baru. Atur Ulang Jaringan

Kesimpulan
Solusi di atas akan dapat menyelesaikan sebagian besar masalah konektivitas WiFi Anda yang terkait dengan perangkat lunak. Jika seseorang tidak menyelesaikan masalah Anda, coba yang lain dan seterusnya. 

Tetapi jika masalahnya ada pada perangkat keras router Anda, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli yang baru (Motorola VDSL2 / ADSL2 +) atau berkonsultasi dengan ahli untuk membantu. Pada akhirnya, itu seharusnya menjadi tanggung jawab penyedia layanan internet Anda untuk membantu Anda dengan masalah seperti ini dengan WiFi Anda. 

Kami sangat menyarankan Anda untuk menghubungi ISP Anda jika tidak ada yang berhasil dan masalahnya masih ada. Mereka akan dapat memperbaiki masalah jaringan WiFi saat panggilan atau mengirim ahli untuk memperbaikinya untuk Anda. Bagikan perbaikan ini dengan teman-teman yang mungkin menghadapi masalah yang sama. Kami juga akan menghargai komentar Anda dan menggunakan metode ini.

3xploi7 Team

0 Response to "Cara Mengatasi No Internet Access Windows 7 Dan 10 Lengkap"

Posting Komentar

Tempat Diskusi

Iklan Atas Artikel

3xploi7 1

seo explanation, online courses on digital marketing, internet marketing classes online

3xploi7 2

Iklan Bawah Artikel

Stay toon disini ya karena artikel akan selalu di update.
Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya, Jangan sampai Terlewatkan.

voucher'
• Join Grup Team :
 — Facebook Grup ( 4.325 Anggota )
 — Line Square