Cara Membuat Cincau Hijau Dengan Blender - 3xploi7 BuG

Cara Membuat Cincau Hijau Dengan Blender

Cara Membuat Cincau Hijau Dengan Blender, cara membuat cincau supaya agar cepat keras dan tahan lama - kami ingin memberikan sebuah tutorial cara membuat Cincau hijau dengan menggunakan Blender dan trik supaya cepat keras dan tahan lama untuk Cincau hijau. Untuk mengetahui bagaimana kita bisa membuat Cincau hijau tersebut sebaiknya kamu membaca step-stepnya di bawah nanti secara menyeluruh.

Cincau merupakan salah satu makanan / minuman  Yang banyak diminati oleh masyarakat luas karnakan Teksturnya yang unik atau kenyal dan juga karena khasiat dari Cincau itu sendiri. Cincau hijau biasanya dijual di lingkungan sekitar kamu atau biasanya terdapat di jajanan anak sekolah yang biasanya parkir di situ.

Cincau bisa disajikan dengan berbagai macam tambahan toping dan rasa apabila kamu ingin  supaya Cincau tersebut lebih manis maka kamu bisa menambahkan Sirup atau gula Jawa dan santan. Tentu hal ini bertujuan supaya agar Cincau kamu itu lebih enak saat dinikmati. Karena ketika kamu hanya memuat memakan Cincau itu saja maka rasanya akan faith karena kita ambil ekstrak langsung dari daun Cincau. Tapi apabila kamu ingin kesegaran dan juga khasiat dari Cincau maka kamu bisa meminum Cincau secara manis  dengan tambahan pelangkap di atas.

Untuk membuat Cincau yang enak dan kenyal maka kita harus tepat dalam pemilihan dan teknik  dalam membuat Cincau hijau itu sendiri. Kita harus memilih daun Cincau yang benar benar bagus dan kelihatan segar supaya kita memilih daun yang berkualitas untuk diekstrak. Kemudian saat proses ekstraksi sari Cincau itu ada metode tersendiri supaya kamu bisa mendapatkan Extracting chau yang memiliki kualitas yang bagus

Cincau itu ada dua yaitu ada Cincau hijau dan ada Cincau hitam keduanya memiliki perbedaan dari segi daun yang di ekstrak. Kalau Cincau hijau itu berasal dari daun cylea berbata myers  sedangkan kalau dari Cincau hitam itu dari Mesona Palustris.  Kedua Cincau di atas sama sama populer dan digunakan untuk berbagai macam jenis minuman.  Biasanya kalau Cincau hijau itu dinikmati bersama dengan sirup atau santan dan gula Jawa sedangkan Cincau hitam itu jitak mati bersama dalam satu campuran banyak misalnya es buah atau sop buah.

Kedua Cincau ini sama sama memiliki kunggulan dan manfaat yang bisa kita rasakan untuk tubuh kita dan juga dengan memakan kedua Cincau tersebut tentu akan menambah kesehatan bagi tubuh kita apabila kita mengelolanya dengan benar. Dari bahan asalnya sudah beda maka kamu bisa memilih mana yang ingin kamu buat.

Manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika kamu mengkonsumsi Cincau itu di mana bisa berhasiat untuk menurunkan darah tinggi dan juga ting tahu ini sangat bagus untuk kamu yang saat ini sedang diet karena dengan  mengkonsumsi Cincau,  cincau tersebut akan memiliki banyak serat yang bagus untuk pencernaan kamu supaya menjadi lebih lancar.  Selain itu katanya Cincau ini juga dapat meredakan panas dalam yang memberikan efek Adam pada tenggorokan kamu dan tentunya cingcau ini sangat nikmat dinikmati pada siang tengahari yang panas dalam keadaan yang dingin dan segar.

 Tetapi di sini kami akan memberikan tutorial mengenai cara membuat Cincau dengan Blender supaya tahan lama dan keras disertai dengan gambar gambar supaya kamu lebih mudah untuk memahami tutorial pada kali ini

 Dalam membuat Cincau ini proses yang kamu harus lewati yaitu ada beberapa langkah yang bisa kamu gunakan yaitu pertama dimulai dari kamu mengetik daun Cincau hingga Blender dan masukan kulkas  hingga tunggu sampai kenyal. Tapi berikut ini tutorial lengkapnya

Cara membuat Cincau dengan Blender supaya cepat keras dan tahan lama

 Alat
-  blender
-  gelas

 Bahan
-  25 lembar daun Cincau
-   Tiga gelas air matang

Cara :
1.  Petik daun Cincau Yang tua Dan pilih yang berkualitas bagus
2. Setelah daun Cincau dipetik maka kamu bisa langsung cuci dengan bersih daun Cincau tersebut

Cara Membuat Cincau Hijau Dengan Blender Keras dan Tahan Lama

3. Setelah kamu cuci, Bilas cincau tersebut dengan menggunakan air matang
4. Kemudian masukan daun Cincau dalam Blender kamu
5. Kemudian masukan tiga gelas air matang ke dalam Blender

6. Setelah itu tutup Blender dan kemudian klik tombol Blender untuk memulai Blender

7. Setelah terlihat halus seperti jus maka silahkan kamu buka Blender kemudian kamu Saring jus Cincau tersebut dengan menggunakan Saringan supaya hanya tersisa ekstrak air nya saja


8. Setelah ekstrak air maka kamu masukan ekstrak tersebut ke dalam kulkas dan kemudian dinginkan dua sampai tiga jam supaya Cincau ini benar benar kenyal



 Apabila telah dua sampai tiga jam di kulkas dan kamu cek bahwa Cincau tersebut telah kenyal atau keras maka kamu bisa mengeluarkan Cincau tersebut dari kulkas dan siap untuk disajikan ke keluarga kamu. Tentunya apabila kamu membuat Cincau sendiri di rumah itu pasti lebih sehat dan juga lebih hemat uang karena dengan membuat Cincau sendiri ini kita akan menjadi lebih  sehat dan hemat tentunya.

 Untuk tutorial membuat cingcau yang baik dan benar ternyata sangat mudah sekali apabila kita ingin cingcau tersebut supaya cepat kenyal maka kita bisa masukan cingcau tersebut ke dalam kulkas.  Supaya cingcau tersebut tahan lama maka masukan cingcau tersebut ke dalam wadah yang tertutup kemudian masukan wadah tersebut ke dalam kulkas supaya memiliki  waktu tahan lama yang baik .

 Di sini kita tidak memerlukan pengantar cingcau karena pengantar Cincau itu adalah murni dari Cincau itu sendiri yang kita dapatkan dari daun tersebut . Sekian tutorial cara membuat Cincau yang enak dan kenyal serta tahan lama semoga dengan adanya tutorial kali ini ibu ibu semua bisa membuat es Cincau yang sedap dan sehat di rumah yang membuat keluarga menjadi senang dengan menyicipi Cincau kamu.

Silahkan komentar di bawah apabila ada kekurangan atau saran saran mengenai artikel ini maka akan kami baca dan apabila kamu ingin menambahkan trik seputar dunia cara membuat Cincau yang baik dan benar silahkan komen di bawah dan nanti akan kami tambahkan ke dalam artikel ini supaya artikel ini bisa menjadi lebih lengkap dan lebih berguna bagi ibu ibu semua sekian dan terima kasih.

3xploi7 Team

0 Response to "Cara Membuat Cincau Hijau Dengan Blender"

Posting Komentar

Tempat Diskusi

Iklan Atas Artikel

3xploi7 1

3xploi7 2

Iklan Bawah Artikel

Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.

• Join Grup Team :
— Facebook Grup ( 3.235 Anggota ) 
— Line Square 

• Kerja Sampingan:
— Team.3xploi7.com