Cara Membuat Game Sederhana Android dan PC Pemula - 3xploi7 BuG

Cara Membuat Game Sederhana Android dan PC Pemula

Cara Membuat Konsep Game Sederhana Android dan PC - Cara Membuat Konsep dan alur game sederhana - cara membuat game untuk pemula baik android dan pc - Apa itu Game sebenarnya? Dalam bahasa Jerman, permainan adalah aktivitas apa pun yang dilakukan hanya untuk kesenangan dan tanpa tujuan sadar. Dalam definisi ini setiap kegiatan yang membawa kesenangan adalah permainan. Misalnya, orang menari, memainkan alat musik, berakting dalam drama, dan bermain dengan boneka dan kereta model.

Definisi yang digunakan orang saat ini berasal dari karya Johan Huizinga (Homo Ludens, 1938) dan Friedrich Georg Jünger (Die Spiele, 1959). Tetapi ada lebih banyak cara untuk mendefinisikan game. Definisi Manfred Eigen dan Ruthild Winkler untuk game melampaui definisi yang digunakan oleh Huizinga.Mereka melihat permainan sebagai fenomena alam: setengah kebutuhan dan setengah kebetulan ( Das Spiel , 1975). Definisi gim mereka semakin mendekati definisi Adornos, yang membedakan dirinya dari Huizinga dengan mengidentifikasi gim sebagai bentuk seni.

Namun dalam pengertian kami definisi ini terlalu luas, kami mendefinisikan game lebih ringkas. Jadi, saya menulis tentang permainan yang termasuk dalam kelas yang meliputi Catur, Morris 9 Man, Checkers, Halma, Go, Parchisi, Monopoly, Scrabble, Skat, Rummy, Bridge, Memory, Jack Straws, Domino , dan sebagainya. Sayangnya, bahasa kami tidak memiliki istilah yang baik untuk memanggil game-game ini. Istilah seperti permainan meja, permainan masyarakat, permainan turnamen terlalu sempit.

Cara Membuat Game Sederhana Android dan PC Pemula

Menurut pendapat saya, istilah terbaik adalah "rulegames" = "game dengan aturan".
Sekarang saya akan mencoba menemukan kriteria untuk mendefinisikan "permainan dengan aturan". Kevin Maroney mendefinisikan game dalam artikel Jurnal Games- nya, My Seluruh Waking Life . Scott Kim mendefinisikan puzzle dalam artikel Games Cafe-nya, "What Is a Puzzle?" terpisah dari game. Kate Jones menulis tentang game yang kurang agresif dalam artikel Jurnal Game-nya, Non Predatory Games . Definisi saya adalah upaya lebih lanjut untuk mengeksplorasi sifat permainan.

2. Game selalu memiliki komponen dan aturan.
Di sebagian besar gim, aturan lebih penting daripada komponen. Tetapi ada permainan di mana peran ini dibalik: di mana komponennya signifikan dan aturannya tidak terlalu penting sama sekali. Biasanya, ini adalah game aksi seperti Looping Louie.
Komponen adalah perangkat keras, aturannya adalah perangkat lunak.Keduanya menentukan gim. Keduanya dapat eksis secara independen satu sama lain, tetapi secara terpisah bukan permainan.
Arkeologi menemukan papan permainan kuno dan potongan-potongan permainan, tetapi tidak ada yang tahu aturan apa yang digunakan orang-orang kuno ini untuk memainkan permainan mereka. Kita tidak akan pernah tahu bagaimana permainan ini dimainkan.
Komponen dan aturan dapat digabungkan:


  • satu set komponen dapat digunakan dengan aturan yang berbeda.
  • seperangkat aturan dapat digunakan dengan berbagai komponen.


Misalkan kita hanya punya aturan untuk Halma , tetapi tidak papan dan potongan-potongan dan harus merekonstruksi permainan.


  • Seperti apa bentuk papannya?
  • Berapa banyak ruang yang harus dimilikinya?
  • Bentuk apa yang dimiliki ruang: persegi, heksagonal, atau bulat?
  • Bagaimana tata ruangnya?
  • Apakah semua ruang memiliki ukuran yang sama atau ukurannya berbeda?
  • Ada berapa potong?
  • Seperti apa bentuknya? Apakah sebuah lagu membutuhkan lebih dari satu ruang saat dimainkan?


Aturan tidak cukup untuk mendefinisikan game! (Kecuali aturan memiliki gambar komponen dan situasi permainan.)

3. Kriteria apa yang harus dimiliki sebuah game?
Ada kriteria yang berlaku untuk semua game dan yang berlaku untuk "game dengan aturan". Pertama, saya akan menjelaskan kriteria yang berlaku untuk "game dengan aturan".

  • Aturan gim
  • Tujuan
  • Jalannya pertandingan tidak pernah sama - kebetulan
  • Kompetisi

3.1 Aturan permainan
Seperti yang sudah dibahas, aturan dan komponen menentukan permainan.Segala sesuatu yang ada dalam aturan adalah bagian dari permainan. Segala sesuatu yang tidak ada dalam aturan tidak termasuk dalam game. Aturannya adalah batas dan inti permainan. Mereka hanya merujuk permainan dan tidak pernah ada di luar permainan. Meskipun game memiliki aturan yang seperti hukum, bermain game bersifat sukarela dan tidak bisa dipaksakan pada pemain. Siapa pun yang memainkan game, secara sukarela mengikat dirinya dengan aturan. Di mana kekuatan terlibat, tidak ada permainan. Semua game tanpa aturan bukanlah "game dengan aturan".

3.2 Tujuan
Setiap pertandingan memiliki tujuan. Jadi, ada dua definisi:

  • Kondisi atau persyaratan kemenangan.
  • Strategi diperlukan untuk memenangkan permainan.

Saya ingin memperjelas perbedaan antara dua definisi dengan contoh. Dalam permainan Go, kondisi kemenangan adalah untuk mendapatkan poin terbanyak. Untuk mencapai ini, seorang pemain harus memenangkan ruang.Dengan demikian, strategi, yang digunakan pemain selama pertandingan, adalah memenangkan ruang. Oleh karena itu, saya mendefinisikan tujuan permainan sebagai strategi, di mana para pemain berusaha untuk menang.

Ada ribuan permainan, tetapi hanya sejumlah kecil tujuan permainan. Itu artinya sebagian besar gim memiliki tujuan gim yang sama. Pada awalnya ini tampak mengejutkan. Tetapi ketika kita melihat dari dekat dan melihat bahwa setiap orang memiliki pemenang dan pecundang, tujuan permainan haruslah sesuatu yang terukur, relatif mudah diukur, dan digambarkan dalam sebuah permainan.

3.3 Jalannya permainan tidak pernah sama - kebetulan

Atribut ini, dari semua media hiburan, hanya ditemukan dalam game.Seseorang yang membaca buku, menonton film, atau mendengarkan musik, dapat mengulangi pengalaman itu kapan saja, tetapi kursus dan isinya selalu sama. Namun, Anda dapat memainkan game berapa kali, dan tentu saja akan selalu berbeda. Juga, dengan setiap permainan, tentu saja tidak diketahui dan tidak pasti siapa yang akan memenangkan permainan. Ketidakpastian dan tidak diketahui, itulah yang membuat game sangat menarik dan menyenangkan. Alasannya adalah dalam aturan permainan dan kesempatan, yang memainkan peran lebih besar atau lebih kecil di setiap permainan.

Bermain adalah percobaan dengan kebetulan (Novalis). Peluang akan dialami dalam permainan karena keberuntungan (atau nasib buruk). Game, yang sebagian besar didasarkan pada kesempatan, menawarkan sedikit kemungkinan pengembangan bagi pemain dan biasanya membosankan.
Di sisi lain, kesempatan membuat game tidak dapat diprediksi dan menarik, dan menyebabkan arah permainan berkembang secara berbeda setiap kali.Bagaimana peluang masuk ke dalam permainan:
dengan generator acak (mis. dadu)

  • dengan situasi start-up yang berbeda (mis. kartu yang menangani)
  • dengan informasi yang tidak lengkap (mis. bergerak bersamaan, strategi yang tidak diketahui dari sesama pemain Anda)
  • dengan jumlah opsi pemindahan yang sangat tinggi

Game strategi murni memiliki beberapa elemen peluang. Jika tidak, tentu saja permainannya akan terlalu deterministik, dan kami tidak akan menyukai permainan yang hasilnya diketahui di awal. Dalam permainan strategi, peluang ditunjukkan dalam sejumlah besar gerakan yang mungkin. Karena banyak gerakan, tidak ada pemain yang tahu strategi kemenangan, yang mengarah ke kemenangan.
Semua game yang memiliki kursus yang sama, menurut definisi, bukan milik "game dengan aturan". Sebagai contoh, ini akan menjadi teka-teki, quizlets, dan permainan asah otak, yang kehilangan daya tarik ketika mereka telah dipecahkan. Game Solitaire yang mengikuti kursus yang berbeda setiap kali milik, bagi saya, adalah "game dengan aturan". Misalnya permainan kartu Kesabaran . Sangat menarik dan informatif dalam hubungan ini adalah artikel Games Cafe What Is a Puzzle? oleh Scott Kim.

3.4 Persaingan

Setiappermainan menunjukkan kompetisi. Para pemain bersaing dalam suatu permainan. Ada yang menang dan yang kalah. Bahkan dalam permainan kooperatif atau ketika pemain bekerja sebagai sebuah tim, kompetisi tetap ada.Dalam hal ini, para pemain bersaing melawan salah satu situasi yang telah ditentukan, itu berarti para pemain bermain secara kooperatif melawan sistem permainan. Hal yang sama berlaku untuk game solitaire (mis. Kesabaran, Solitaire ). Sebuah kompetisi membutuhkan sistem, di mana hasil pertandingan dapat dibandingkan. Persaingan dan pengukuran hasil permainan adalah kriteria yang membatasi permainan dan penyebab bahwa perasaan tertentu tidak akan terpenuhi sepanjang permainan seperti di buku, film, dan musik.Misalnya, cinta, kebebasan, harmoni, rasa sakit, kesedihan, dll. Kriteria "kompetisi" juga menjadi alasan mengapa sangat sulit untuk mengembangkan game yang tidak agresif. Silakan lihat artikel Jurnal Game Games Non Predatoroleh Kate Jones.

4. Kriteria Dasar

Untuk menilai apa itu permainan atau bukan, kriteria dasar, yang tidak hanya berlaku untuk "game dengan aturan", tetapi untuk semua game, sama pentingnya dengan kriteria khusus untuk "game dengan aturan". Berikut adalah kriteria yang dimiliki semua game.

  • Pengalaman umum
  • Persamaan
  • Kebebasan
  • Aktivitas
  • Menyelam ke dunia gim


4.1 Pengalaman umum
Game menyatukan orang, tanpa memandang jenis kelamin, generasi, dan ras.Sebagian besar permainan adalah permainan multi-pemain yang mengarah pada pengalaman kelompok, yang berlama-lama setelah permainan berakhir.Tetapi ada kelompok permainan yang dimainkan sendiri. Ini adalah permainan solitaire dan sebagian besar permainan komputer.

4.2 Kesetaraan
Dalam sebuah game, semua pemain sama dan memiliki peluang yang sama untuk menang. Di mana lagi dalam hal ini ada kesetaraan absolut? Saya pikir itu adalah salah satu alasan mengapa anak-anak suka bermain game, karena dalam permainan dengan orang dewasa, mereka adalah pasangan yang setara.

4.3 Kebebasan
Siapa pun yang memainkan game, melakukannya dari kebebasan pilihannya.Dia tidak dipaksa atau dipaksa oleh siapa pun untuk bermain. Bermain game bukanlah pekerjaan, bukan komitmen, tidak ada yang harus Anda lakukan.Karena itu, dapat dikatakan bahwa bermain game berarti bebas. Kebebasan ini adalah dasar untuk semua game. Di sini istilah permainan merangkul memiliki nilainya.

4.4 Bermain berarti aktif
Siapa pun yang membaca buku, menonton film, atau mendengarkan musik, mengkonsumsi atau memperoleh, tetapi tidak bertindak. Sementara saat ini sebagian besar kegiatan rekreasi menggoda orang ke dalam kepasifan, permainan membuat orang bertindak. Tergantung pada permainan, kegiatan berikut dapat dilakukan:

Area Spiritual
berpikir, menggabungkan
perencanaan
membuat keputusan
berkonsentrasi
latih pikiran Anda
menerima pengetahuan
memahami dampak sistem

Area Emosional
aturan, menerima hukum
untuk belajar bagaimana bekerja dengan orang lain
untuk belajar bagaimana kehilangan
untuk mempelajari lebih lanjut tentang diri Anda dan orang lain
untuk menggunakan fantasi dan kreativitas

Area Motor
berlatih keterampilan
berlatih reaksi
Saya yakin bahwa game tidak memenuhi tujuan, tetapi tidak sia-sia. Aktivitas adalah dasar untuk semua game. Sekali lagi, istilah game merangkul memiliki nilainya.

4.5 Menyelam ke dunia game
Siapa pun yang bermain, meninggalkan realitas dan terjun ke dunia permainan.Dunia game ini sebanding dengan kenyataan. Pernyataan ini masih berlaku untuk perbedaan besar antara kedua dunia. Saya ingin membuktikan bahwa arah realitas dan arah dunia game akan diarahkan oleh faktor yang sama:

  • hukum / aturan (hukum alam dan hukum manusia - aturan permainan, yang seperti hukum)
  • kesempatan
  • perbuatanmu sendiri (dalam kerangka hukum yang telah ditentukan)
  • kompetisi (pencapaian yang terbaik)
  • kursus dan tujuan adalah bahasa dan sarana ekspresi yang tidak diketahui


Terlepas dari kesamaan ini, dunia game bukan dunia sehari-hari dan kenyataan bukanlah dunia game. Dunia game memiliki ruang terbatas dan memiliki pemahaman waktu yang berbeda.
Gim hanya gim, ketika semua yang terjadi dalam gim tetap berada di dalam gim. Ini tidak terjadi ketika hasilnya sangat mempengaruhi kenyataan. Dalam hal ini, gim ini adalah kenyataan, misalnya gim kebetulan (Roulette, Poker, Black Jack) atau dengan kegiatan olahraga profesional (Rugby, Baseball, hoki es, Kriket, pertandingan Olimpiade, kejuaraan catur, dan sebagainya). Dengan semua game realitas, prinsip kebebasan akan hilang. Dengan permainan realitas, Anda memainkan game dari komitmen bukan kebebasan. Hasil permainan langsung mempengaruhi kenyataan.

Game itu hiburan dan menyenangkan. Para pemain hanya dapat mengambil emosi mereka dari dunia game menjadi kenyataan. Siapa pun yang menghabiskan malam yang menarik dan menyenangkan bermain-main dengan teman-teman, mewujudkan perasaan bahagia ini menjadi kenyataan. Dengan menyeberangi perbatasan kecil antara dunia nyata dan dunia game ini menghasilkan bahwa selama game seseorang rileks dan dapat melarikan diri dari dunia nyata dan kemudian kembali dengan rileks dan bahagia.

5. Ringkasan
Game adalah objek yang terdiri dari komponen dan aturan dan memiliki kriteria tertentu: aturan, tujuan, selalu berubah arah; kesempatan; kompetisi;pengalaman umum; persamaan; kebebasan; aktivitas; menyelam ke dunia game; dan tidak ada dampak pada kenyataan.

3xploi7 Team

0 Response to "Cara Membuat Game Sederhana Android dan PC Pemula"

Posting Komentar

Tempat Diskusi

Iklan Atas Artikel

3xploi7 1

3xploi7 2

Iklan Bawah Artikel

Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.

• Join Grup Team :
— Facebook Grup ( 3.235 Anggota ) 
— Line Square 

• Kerja Sampingan:
— Team.3xploi7.com