Cara Mengaktifkan OK Google Saat Layar Mati - 3xploi7 BuG

Cara Mengaktifkan OK Google Saat Layar Mati

Cara Mengaktifkan OK Google Saat Layar Mati, google assistant saat layar mati - Tentu, membuat Google Asisten hidup setiap saat tidak baik untuk privasi dan keamanan. Hal Ini menempatkan Anda pada risiko yaitu apabila orang lain membuka kunci ponsel Anda hanya dengan meniru suara Anda.

Tetapi bisa mengaktifkan Google Assistant kapan saja sangat indah sekali. Orang-orang terbiasa berkomunikasi dengan telepon mereka sementara tangan mereka sibuk sehingga mereka tidak keberatan dengan risiko keamanan tadi. Dan meskipun menyalakan layar adalah langkah yang kecil, tetap saja seperti memberatkan.

Jadi, membuka kunci ponsel Anda dengan layar mati dengan mengatakan "OK Google" terlihat keren Setidaknya bagi sebagian orang. Karena tidak semua telepon dibuat sama, dan tidak semua telepon seharusnya memungkinkan untuk membukanya dengan suara Anda.

Jika Anda cukup beruntung untuk memiliki perangkat yang secara asli mendukung buka kunci suara, . Anda hanya perlu mengaktifkan opsi untuk membuka kunci layar Anda dengan Voice Match. Tetapi jika ponsel Anda tidak mendukung fitur ini, Anda tidak bisa menggunakan Google Assistant dengan layar mati

Perangkat Pixel Google sendiri memiliki fitur ini, serta beberapa ponsel Nexus yang lama, tetapi saya juga berhasil membuatnya berfungsi di Pocophone F1 . Anda juga bisa menemukan berbagai laporan di forum yang mengatakan ponsel apa yang mendukung dan mana yang tidak. Dan Google tidak merilis pernyataan resmi terkait hal ini

Jadi, satu-satunya cara untuk mengetahui apakah ponsel Anda mendukung OK Google ketika layar mati adalah dengan memeriksa pengaturan asisten. Jika Anda menemukan opsi Buka Kunci dengan Suara pada pengaturan, maka telepon Anda mendukung fitur ini. Jika tidak, maka tidak bisa

Cara Mengaktifkan OK Google Saat Layar Mati
Bagi Anda yang beruntung memiliki perangkat yang mendukung unlock dengan Voice match, pengaturan fitur ini cukup mudah. Inilah yang perlu Anda lakukan:


Cara Mengaktifkan OK Google Saat Layar Mati

1.Buka Settings. 
2.Buka Google > Search, Assistant & Voice > Voice.      
3.tap Voice Match . 
4.Aktifkan opsi Unlock with Voice Match

Itu dia. Sekarang Google Assistant akan mendengarkan setiap saat, bahkan jika layarnya mati, dan Anda bisa membuka kunci ponsel Anda dengan perintah suara

Tetapi jika Anda tidak melihat opsi ini, maka  tidak ada jalan lain. Jadi, jika Anda benar-benar ingin menggunakan Google Assistant ketika layar mati, coba beberapa alternatif

Android Auto
Jika Anda putus asa untuk mematikan Google Assistant, ada satu solusi yang tidak biasa dan kurang nyaman yang benar-benar berfungsi. Android Auto memungkinkan Anda untuk menggunakan Asisten di mana-mana, itu hanya perlu berjalan di latar belakang setiap saat.

Jika Anda belum menginstal Android Auto di perangkat Anda, pergilah ke Play Store, dan instal. Cukup atur dengan mengizinkan beberapa izin dan menyetujui beberapa persyaratan, dan Anda siap melakukannya.

Karena Android Auto terintegrasi dengan Google Assistant, dan Anda seharusnya tidak menggunakan telepon saat mengemudi, itu memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan perangkat Anda bahkan ketika layar mati. Jadi, selama Anda menjalankan Android Auto di latar belakang, Anda dilindungi.

Fakta bahwa Google Assistant berjalan melalui Android Auto tidak membatasi sedikit pun. Anda masih bisa menggunakan semua perintah dan menanyakan segalanya, tidak hanya untuk informasi tentang "perjalanan" Anda.

Kelemahannya jelas di sini. Pertama, baterai akan menguras lebih cepat dengan Android Auto berjalan di latar belakang. Kemudian, Android Auto dan Notifikasi Maps akan mengambil sebagian besar dari laci notifikasi. Dan akhirnya, Anda tidak akan bisa menggunakan Google Maps secara maksimal.

Tapi ini semua bisa di-tweak sampai tingkat tertentu, untuk membuat Android Auto di latar belakang menjadi tak terlihat mungkin.

Meskipun Anda tidak bisa menghilangkan daya baterai sepenuhnya, Anda setidaknya bisa menguranginya dengan mengoptimalkan Android Auto. Berikut cara melakukannya:

Buka Pengaturan .
tap  Aplikasi & Pemberitahuan  > Lanjutan > Akses aplikasi khusus . 
tap  Optimalisasi baterai .
Temukan Android Otomatis , tap dan pilih  Optimalkan .
Sekarang penggunaan baterai dioptimalkan (sampai tingkat tertentu), mari kita tutup laci pemberitahuan. Tarik ke bawah laci pemberitahuan, dan Anda akan melihat bahwa Android Auto menempati lebih dari setengah layar. tap dan tahan setiap notifikasi, dan pilih Minimalkan . Ini secara signifikan akan mengurangi ruang yang digunakan oleh notifikasi Android Otomatis. Mereka masih ada di sana, tapi setidaknya mereka tidak akan mengganggu.

Ketika datang ke Google Maps, itu akan terus berjalan dalam mode mobil. Anda tidak akan bisa menbisakan rute berjalan, info perjalanan, dan info lainnya. Jadi, jika Anda, misalnya, sedang berlibur, menjelajahi kota asing dengan berjalan kaki, saya sarankan mematikan Android Auto.

Headphone Bluetooth
Banyak speaker Bluetooth dan earbud datang dengan hotkey Asisten Google saat ini. Yang berarti Anda bisa menggunakan earbud Bluetooth untuk membangunkan Google Assistant kapan saja. Meskipun tidak senyaman berbicara langsung ke telepon Anda, masih lebih baik mengeluarkannya dari saku Anda setiap kali Anda perlu memeriksa ramalan cuaca.

Jika ponsel Anda tidak mendukung hotkey earbud Anda di luar kotak, Anda harus mengizinkannya untuk berinteraksi dengan Google Assistant ketika perangkat terkunci. Berikut cara melakukannya:

Buka Pengaturan .
Buka Google > Cari, Asisten & Suara . 
tap Suara .
Aktifkan  Izinkan permintaan Bluetooth dengan perangkat terkunci .
Anda tidak seharusnya melakukan ini lagi
Setelah semua ini, Anda mungkin bertanya mengapa secara umum Google dan OEM tidak senang dengan fitur ini? Nah, alasan Anda tidak diizinkan menggunakan suara untuk membuka kunci ponsel Anda sangat terkait keamanan. Seperti yang saya katakan di atas, buka kunci suara mungkin adalah langkah keamanan terlemah yang bisa Anda miliki di ponsel, karena sangat mudah tertipu.

Siapa pun bisa mencoba meniru suara Anda. Meskipun ponsel tidak akan membuka 9 kali dari 10, itu bisa ke-10 kalinya. Terlepas dari semua upaya dan peningkatan besar baru-baru ini, teknologi pengenalan suara sama sekali tidak cukup canggih untuk bisa membedakan suara Anda dari orang lain dengan akurasi 100%.

Karena itu, Google memutuskan untuk membatasi fitur ini untuk kepentingan Anda sendiri. Dan itu masuk akal, terutama di zaman ketika semua orang peduli tentang privasi dan keamanan online mereka.

Tetapi pengguna masih keberatan. Dan saya bersama mereka. Android adalah Android karena kebebasan yang disediakannya. Orang harus bisa melakukan apa yang ingin mereka lakukan, bahkan jika itu berarti mengorbankan sedikit privasi. Bagaimanapun, tidak ada yang sepenuhnya aman di internet saat ini. Jadi, mengapa tidak memberi mereka pilihan?

3xploi7 Team

0 Response to "Cara Mengaktifkan OK Google Saat Layar Mati"

Posting Komentar

Tempat Diskusi

Iklan Atas Artikel

3xploi7 1

seo explanation, online courses on digital marketing, internet marketing classes online

3xploi7 2

Iklan Bawah Artikel

Stay toon disini ya karena artikel akan selalu di update.
Kalau ada masalah silahkan gabung grup
Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya, Jangan sampai Terlewatkan.

• Join Grup Team :
 — Facebook Grup ( 5.325 Anggota )
 — Line Square