Cara Menampilkan FPS di Game Android Tanpa Root - 3xploi7 BuG

Cara Menampilkan FPS di Game Android Tanpa Root

cara menampilkan fps di game android tanpa root xiaomi android no root, aplikasi penampil fps android tanpa root, cara menampilkan fps di game android tanpa root - Ada suatu waktu ketika game dengan grafis bagus hanya terbatas untuk PC / Laptop. Tetapi sekarang dengan game-game seperti PUBG, grafik dalam game hp semakin maju dan mengesankan. Dan FPS (Frames per second) memainkan peran utama dalam membuat grafik menjadi lebih baik. 

FPS tinggi sangat penting untuk pengalaman bermain game yang mulus sambil memiliki grafik yang high. Dan ada banyak aplikasi untuk memeriksa FPS di game komputer, tetapi untuk hp, aplikasi untuk memeriksa FPS sangat terbatas. Dan sebagian besar aplikasi tersebut mengharuskan Anda untuk me-root hp Android Anda, yang berarti mengeluarkan hp Anda dari garansi dengan berbagai kelemahan akibat rooting lainnya.

Jadi dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat memeriksa FPS di game Android dengan aplikasi terbaik yang tersedia tanpa Root. Dan untuk Cara Menampilkan FPS di Game Android Tanpa Perlu Root, kita akan menggunakan aplikasi GameBench dari Play Store.

Catatan: Anda harus memiliki PC / Laptop agar aplikasi ini berfungsi di hp Android Anda. Anda juga harus memiliki beberapa software tambahan sebelum dapat menggunakan aplikasi  FPS Meter

Cara Menampilkan FPS di Game Android Tanpa Perlu Root

Bahan : Cara Menampilkan FPS di Game Android Tanpa Perlu Root

1. Java
Pertama, Anda perlu menginstal Java di komputer Anda, yang dapat download disini.

2. ADB (Android Debug Bridge)

- Setelah ADB didownload dan diinstal, sambungkan hp Android Anda dengan komputer Anda melalui kabel USB.
- Sekarang untuk menginstal perangkat Anda pada driver ADB, Anda perlu mengaktifkan Mode Pengembang di hp Anda. Untuk melakukan itu, pergi ke Settings>About phone>Build number/Version.
Build number/Version.

- Tap 7 kali pada Build Number / Version untuk mengaktifkan Mode Pengembang / developer option.
Mode Pengembang

5. Kembali ke pengaturan untuk menemukan Opsi Pengembang, dan aktifkan USB Debugging.

6. Sekarang buka  software ADB di komputer Anda, pilih perangkat Anda yang terhubung dari daftar dan klik Install.

Tutorial : Cara Menampilkan FPS di Game Android Tanpa Perlu Root

Aplikasi 1: GameBench FPS Checker (Tanpa Root)
GameBench adalah pemeriksa FPS gratis untuk gim Android. GameBench memberi tahu Anda FPS langsung di layar saat Anda bermain game yang ingin Anda uji. Aplikasi ini merekam data FPS Anda dan memberi Anda FPS rata-rata saat Anda keluar dari game.

Aplikasi ini memiliki dua edisi di Play Store. Salah satunya adalah edisi Community , yang memungkinkan Anda menggunakan aplikasi tanpa registrasi apa pun. Yang lainnya adalah Pro Edition, yang memberi Anda lebih banyak data seperti penggunaan CPU dan penggunaan baterai. Tetapi edisi Pro mengharuskan Anda untuk mendaftar di aplikasi, yang ternyata sedikit memakan waktu. Jadi dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menggunakan Edisi Komunitas GameBench.

Cara Menampilkan FPS Android dengan GameBench 

- Setelah mendownload semua software PC, download aplikasi GameBench Community Edition di hp Anda dari Play Store.
- Buka aplikasi dan lewati intro. Aplikasi ini akan memberi Anda tautan untuk mendownload Layanan Android GameBench untuk PC Anda.
- Hubungkan hp Anda ke PC / Laptop dengan Kabel USBKemudian nyalakan Mode Pengembang dan aktifkan USB Debugging di hp Anda.

4. Jalankan GameBench Android Service Launcher pada PC Anda.

5. Software PC akan mencari perangkat Anda dan setelah perangkat Anda terdeteksi, Anda akan mendapatkan izin untuk menggunakan aplikasi di hp Anda. Nah skrg anda bisa copot hp anda dari komputer

6. Sekarang Buka aplikasi Gamebench di hp Anda. dan akan menampilkan semua aplikasi / game yang terinstal di hp Anda, cukup pilih game yang ingin Anda uji.


7. Secara default, ini akan menampilkan FPS langsung di sudut kanan atas layar Anda.

8. Anda dapat mengubah posisi overlay FPS dengan mengklik ikon Menu> Settings> Overlay Corner

Aplikasi 2: FPS Meter
FPS Meter adalah alternatif jika GameBench tidak bekerja dengan baik untuk Anda. Aplikasi ini tidak berfungsi di perangkat Android 6+. Tapi kami masih  aplikasi ini mungkin berfungsi pada perangkat Anda.

Jika Anda sudah mendownload Java dan menginstal perangkat Anda melalui Driver ADB, maka sebagian besar pekerjaan Anda sudah selesai. Sekarang ikuti saja langkah-langkah sederhana ini untuk menggunakan FPS Meter di hp Android Anda.

- download aplikasi hp FPS Meter dari Play Store.
- Setelah mendownload aplikasi di hp Anda, download aplikasi FPS Meter Desktop dengan mengklik di sini.
- Hubungkan hp Anda dengan PC / Laptop menggunakan Kabel USB dan aktifkan Mode Pengembang dan USB Debugging di hp Anda.
- Jalankan aplikasi FPS Meter Desktop, itu akan mendeteksi perangkat Anda yang terhubung dan menunjukkannya pada daftar.
- Pilih perangkat Anda yang terhubung dari daftar, dan klik Mulai Layanan.
- Sekarang Buka aplikasi hp, Anda akan melihat daftar semua aplikasi yang terinstal di hp Anda.
- Dari daftar, pilih game yang ingin Anda uji dan sentuh Start Benchmark FPS untuk memainkan game sambil mendapatkan FPS live.

Jika Anda menyukai game maka Anda mungkin tahu pentingnya FPS, dan Anda mungkin berpikir untuk memeriksa FPS di hp Android Anda. Aplikasi yang tersedia untuk memeriksa FPS di game hp memerlukan beberapa pekerjaan, yang bisa membingungkan dan membuat frustrasi. Tetapi dengan proses langkah demi langkah yang diberikan, kami mencoba membuatnya mudah bagi Anda untuk membuat aplikasi ini bekerja.

Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Tambahkan komentar disini

Iklan Atas Artikel

3xploi7 1

3xploi7 2

Iklan Bawah Artikel

Lihat Juga :
Stay toon disini ya karena artikel akan selalu di update.
Kalau ada masalah silahkan gabung grup
Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya, Jangan sampai Terlewatkan.
• Join Grup Team :
— Facebook Grup ( 5.325 Anggota )
— Dapatkan informasi update terbaru : Disini