Keuntungan Nabung Saham Dalam Jangka Panjang - 3xploi7 BuG

Keuntungan Nabung Saham Dalam Jangka Panjang

Keuntungan Nabung Saham Dalam Jangka Panjang - Biasanya sih orang Indonesia itu mudah sekali tergiur kalau diiming-imingi produk investasi yang memberikan profit besar, padahal tidak masuk akal. Contohnya, dijanjikan profit 10% setiap bulannya, profit 2 jt tiap bulannya. Tapi, ketika kena tipu eh koar-koar, investasi bodong apalah, padahal dari awalnya juga sudah kelihatan kalau itu investasi bodong. Tapi ketika ada investasi yang benar-benar lembaganya ada, produknya jelas malah enggak mau, maunya yang instan mulu. Padahal investasi itu bukan untuk membuat kaya secara cepat, tapi investasi itu salah satu cara melawan inflasi, kita menanamkan modal, dengan harapan mendapat keuntungan di masa depan.

Nah berbicara mengenai saham, rasanya kurang pas kalau enggak tahu apa saja keuntungannya dan risikonya. Biasanya orang-orang kalau sudah tahu keuntungannya suka tergiur, apalagi kalau dijanjikan profit yang besar haha.
Keuntungan Menabung Saham Dalam Jangka Panjang

Keuntungan Nabung Saham :

1. ANDA SEBAGAI PEMILIK PERUSAHAAN
Kita semua tahu bahwa kalau membeli saham, bearti kita membeli suatu bisnis, atau membeli sebuah perusahaan. Jadi jika kalian membeli saham UNVR (Unilever), walaupun hanya satu lot saja, maka kalian termasuk dari bagian kepemilikan perusahaan tersebut.

Jadi, gunakan produknya dan miliki perusahaannya

2. CAPITAL GAIN
Capital Gain merupakan selisih harga beli dan harga jual, misalnya ;
Kalian membeli saham A di harga 1000, dan saham A terus mengalami kenaikan. Lalu kalian menjual saham A di harga 2000, nah keuntungannya dari selisih harga tersebut, jadi untungnya adalah 1000.

Nah biasanya pemula itu enggak sabaran, untung dikit langsung jual. Haha ga boleh ya, kalau niatnya investasi jangan begitu. Simpanlah aset kalian minimalnya 5 tahun, tapi lebih baik kalau sampai 20 tahun , atau selamanya? Tetapkan dari awal tujuan dari kalian investasi itu buat apa?
Keuntungan Nabung Saham Dalam Jangka Panjang
3. DIVIDEN
Dividen adalah keuntungan perusahaan yang dibagikan ke para pemegang saham. Jadi ketika perusahaan A pada tahun 2018 berhasil memperoleh keuntungan sekian, nah biasanya keuntungan tersebut akan dibagikan ke para pemegang saham, sesuai jumlah saham yang dimiliki. Semakin banyak jumlah saham yang dimiliki, dividennya juga semakin besar.
Dividen biasanya dibagikan setiap setahun sekali, ada juga yang dua kali.

4. IKUT RUPS
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) biasanya diadakan setahun sekali. Jadi ketika kalian memiliki saham emiten A, maka ketika emiten A mengadakan RUPS, kalian sebagai pemilik sahamnya bakal diundang untuk menghadiri rapat tersebut. Selain itu kalian juga berkesempatan bertemu dengan investor-investor besar lainnya, mendapat kenalan baru, atau pacar baru?

Oiya ketika menghadiri RUPS biasanya kita akan mendapatkan bingkisan gitu, isinya biasanya berupa produk dari emiten tersebut.
Kalau bulan kemarin ketika RUPS PT. Telkom mayan dapet flashdisk haha

Sekian Keuntungan Nabung Saham Dalam Jangka Panjang semoga bermanfaat

Baca Juga : Resiko Menabung Saham

Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Tambahkan komentar disini

Iklan Atas Artikel

3xploi7 1

3xploi7 2

Iklan Bawah Artikel

Lihat Juga :
Stay toon disini ya karena artikel akan selalu di update.
Kalau ada masalah silahkan gabung grup
Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya, Jangan sampai Terlewatkan.
• Join Grup Team :
— Facebook Grup ( 5.325 Anggota )
— Dapatkan informasi update terbaru : Disini