Manfaat Investasi Saham di Usia Muda - 3xploi7 BuG

Manfaat Investasi Saham di Usia Muda

Manfaat Investasi Saham di Usia Muda - anak muda berinvestasi - investasi untuk umur 18 tahun - kabarkan ke semuanya betapa pentingnya investasi di masa muda, walau begitu tidak ada kata terlambat untuk yang sudah enggak muda lagi hehe.

Seberapa penting sih berinvestasi itu? Jawabannya sangat penting. Hei, sekarang nabung di Bank atau di bawah bantal itu sudah enggak zaman. Karena sekarang zamannya "Nabung Saham". Dan saham merupakan instrumen investasi yang memberikan imbal hasil paling tinggi daripada yang lainnya, dan yang tak kalah penting sangat terjangkau. Nah manfaat investasi apalagi dilakukan di usia yang masih muda adalah :
1. Untuk Mencapai Impian

Teman-teman pasti memiliki impian dong, seperti ingin memiliki rumah, membeli mobil, melanjutkan S2, biaya sekolah anak, dll. Dan apakah cukup dengan menabung di Bank saja? Tentu tidak, teman-teman tidak boleh melupakan dengan yang namanya "Inflasi". Sederhananya inflasi merupakan kenaikan harga suatu barang dan jasa secara terus-menerus.

Misalnya,
Sepuluh tahun ke depan, Pak Toni berkeinginan membeli rumah. Maka dari itu Pak Toni menyisihkan sebagian gajinya sebesar 3,5 jt setiap bulannya. Katakanlah harga rumah saat ini sekitar Rp. 400jt. 10 tahun bearti 120 bulan, 1 bulan menabung sebesar 3,5 jt. Jadi 3,5jt x 120 bulan = 420 jt. Angkanya melampaui harga rumahnya bukan?
Tapi, apakah harga rumah saat ini akan sama dengan harga rumah di 10 tahun yang akan datang? Tentu tidak, harganya akan terus mengalami kenaikan entah berapa. Dan Pak Toni pun harus menambah tabungannya agar bisa tercapai impiannya.
Nah di sinilah pentingnya investasi, karena dengan investasi akan membuat uang Anda terus bertumbuh dengan seiring berjalannya waktu. Dan berinvestasi pun harus pada instrumen yang tepat dan memberikan return yang lebih besar dari tingkat inflasi.
Manfaat Investasi Saham di Usia Muda
2. Financial Freedom

Semua orang pasti berkeinginan hidup tenang di masa tua dan tidak harus memikirkan tentang pekerjaan, bisa berkumpul dengan keluarga, traveling, dll. Nah dengan investasi teman-teman bisa mendapatkan itu semua. Dan memang banyak orang yang sudah membuktikannya, teman-teman bisa baca dari kisah investor terkenal Indonesia yaitu Lo Kheng Hong, beliau adalah investor saham tersukses di Indonesia.

3. Pensiun Dini

Nah siapa yang berkeinginan untuk pensiun di umur 30 atau 40 tahun?
Ini merupakan kesempatan bagi Anda yang masih muda, apalagi yang sudah memiliki pekerjaan di usia 18 tahun. Jangan ragu untuk menyisihkan sebagian gaji teman untuk diinvestasikan, tapi jangan lupa juga harus ada dana darurat ya hehe.

4. Membantu Perekonomian Negara

Dengan membeli saham itu sama dengan kita membantu ekonomi suatu negara, kok bisa?
Yup, sumbangsih pasar modal terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 12%. Angka tersebut tersalurkan lewat pajak negara.
Selain dari pajak, pasar modal juga memiliki peran antara lain memberikan kesempatan kepada pemilik modal untuk berinvestasi dan berpotensi untung. Tapi tunggu dulu, tadi saham kok ke pasar modal?
Jadi saham itu hanyalah produk di pasar modal, dan pasar modal itu tempat terjadinya transaksi jual beli saham, sama seperti pasar-pasar swalayan, yang membedakan adalah produk yang dijualnya.

Jadi masih ragu untuk berinvestasi saham?
Banyak di luaran sana yang ingin belajar tentang saham harus bayar ini itulah, sampai ada kelas-kelas premium. Nah di jika ada yang gratis kenapa harus bayar?

Artikel terkait :
Persiapan Untuk Mulai Investasi dan Nabung Saham IDX
3 Tipe Orang Dalam Bermain Saham, Kamu yang mana?

3xploi7 Team

0 Response to "Manfaat Investasi Saham di Usia Muda"

Posting Komentar

Tempat Diskusi

Iklan Atas Artikel

3xploi7 1

seo explanation, online courses on digital marketing, internet marketing classes online

3xploi7 2

Iklan Bawah Artikel

Stay toon disini ya karena artikel akan selalu di update.
Kalau ada masalah silahkan gabung grup
Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya, Jangan sampai Terlewatkan.

• Join Grup Team :
 — Facebook Grup ( 5.325 Anggota )
 — Line Square