10 Cara Memelihara Hamster yang Baik Bagi Pemula - 3xploi7 BuG

10 Cara Memelihara Hamster yang Baik Bagi Pemula

10 Cara Memelihara Hamster yang Baik Bagi Pemula - halo teman-teman pada artikel kali ini kami ingin membahas mengenai cara merawat dan memelihara hamster yang baik dan benar untuk pemula. bagi kamu yang baru saja memiliki hamster di rumah artikel ini mungkin sangat membantu buat kalian untuk menambah informasi baru kepada kalian bahwa untuk merawat hamster itu tidak semudah atau tidak sesimpel apa yang kalian bayangkan.

di sini kami akan memberitahukan kepada kalian 10 tips dan cara yang bisa kalian lakukan untuk merawat dan memelihara hamster kalian supaya hidupnya lebih nyaman.

Binatang peliharaan merupakan salah satu hal yang disukai manusia dan juga sebagai teman dirumah. hewan peliharaan dan bisa kucing bisa anjing ataupun hamster.

Waktu itu saya merawat seekor hamster untuk pertama kalinya dan salah perawatan sehingga dia di kandangnya itu basah sering kencing dan kemudian meninggal.

Hal itu merupakan hal yang mungkin pertama kali dirasakan oleh pemilik hamster yang pemula karena dia tidak tahu untuk memberi makan apa.

Hamster merupakan salah satu binatang yang lucu buat kita karena dia mungil dan dan unik saat dia makan. karena ketika dia makan itu dia akan menyimpan makanannya di tembolok atau kantung di dalam rahangnya.
Cara Memelihara Hamster yang Baik Bagi Pemula
Merawat hamster tidak simpel atau segampang yang kalian bayangkan bahwa untuk merawat hamster memang tidak terlalu banyak perawatan tapi kita harus menjaga makanannya dan beberapa keadaan lingkungan sekitarnya supaya hamster itu bisa hidup nyaman dan juga dia tetap sehat.

Berikut ini ada

10 cara memelihara hamster yang baik bagi pemula

1. Ukuran Kandang
ini salah satu yang paling banyak orang suka salah kaprah kalo hamster hidup ditempat yang kecil. padahal statement itu SALAH BESAR, hamster di alam liar bisa berkenala berKM2 . kandang yang ideal menurut standar internasional adalah ukuran 4000cm (PxL) wicis (100x40) (80x50) etc. Kalo diindonesia standar nasional adalah 2000cm (PxL) INGAT! BANYAK KANDANG yang TERLALU KECIL. TAPI GAADA KANDANG yang TERLALU BESAR

2. Jenis Kandang
Hamster lebih baik dipelihara dikandang yang bukan menggunakan Jeruji, kenapa? karena kalo pake jeruji, hamster bisa menggigiti dan kandungan logam yang ada di jeruji bisa berbahaya bagi kesehatan hamster kalian, dan hamster bisa manjat' dan kalo jatuh bisa bahaya. contoh yang baik adalah Akuarium / wadah kontainer

3. Air
Beberapa seller yang tidak peduli pasti ada aja yang bilang kalo hamster ga butuh air. kasih aja sayur. Please guys. kandungan air pada sayuran itu belum seberapa dibanding kebutuhan air nya si hamster, so kalo kalian pelihara hamster harus dikasih minum ya

4. Makanan
Nah kalo ini juga salah satu kesalahan yang banyak di lakukan sama pemula, dimana hamsternya dikasih Sayur sebagai mokanan pokok, inget ya guys Hamster itu makanan utamanya biji-bijian dan biji-bijian nya juga harus bervariasi dan tidak boleh 1 jenis aja sebagai contoh kasih kuaci terus, itu gaboleh dan hamster tidak boleh dikasih pelet hewan lain selain pelet khusus hamster karena formulanya beda sama bisa memicu kanker / tumor. kalo ada yang jual makanan hamster trs ada pelet nya mending jangan dibeli. mending racik sendiri / beli merk yang sudah terpercaya dan bagus kaya (pets88,nex,jolly,dll)

5.  Jangan dijemur dibawah sinar matahari
Hamster itu binatang nocturnal. mereka adalah binatang malam. Di alam liar mereka tidur sepanjang siang hari dalam lubang mereka yang bisa mencapai kedalaman 10 - 20 meter dibawoh permukaan tanah dan baru keluar pada malam hari untuk mencari makan. Jadi mereka tidak terlolu membutuhkan sinar motahari. Dikit saja cukup tapi, tidak perlu sampai 'dijemur' nanti bisa kena Heatstroke.

6. Jangan Dimandiin pake Air karena rentan terhadap air dan kelembaban.
Hamster berasal dari daerah gurun pasir yang kering. Jika homster Anda sedang sehat dan dalam kondisi prima mungkin terkena air bukan masalah, tapi jika kondisinya sedang menurun terkena air bisa berarti kematian bagi mereka.

Hamster yang basah harus secepatnya dikeringkan atau mereka terserang flu. kemudian berlanjut ke pneumonia dan berakhir pada kematian. Jadi jangan sekali-kali rnemandikan hamster kalian pake air ya guys.

7. Memisahkan Mommy hamster dari bayi-bayinya
Kedengarannya memang aneh tapi percayalah banyak orang yang tidak sengaja melokukan hal ini, karena ketakutan mereka pada gosip yang beredar tentang 'hamster pemakan anaknya'. Ibu hamster yang sehat dan cukup akrab dengan rnonvsia serta ngga stres.

gabokal makan anaknya tanpa alason yang jelas. Jadi jangan memisahkon ibu don boyi-boyinya karena bayi-bayi itu akan meninggal dengan segera karena kedinginan dan tidak mendapatkon asupan air susu dari induknya. lagian siapa bayi hamster nanti mau makan apa , masa makan biji"an yang dipisah cukup pejantan saja ya

8. Hamster jatuh dari ketinggian
Harnster yang baru datang (yang Anda beli) dengan lingkungannya sehingga cenderung melompat secara tiba-tiba. Jadi jika Anda ingi mernegangnych Anda harus memegangnya dengan hati-hati dan dalam posisi duduk. jadi jika hamster Anda jatuh tidok akan terlalu tinggi. ini juga berhubungan dengan kandang jeruji dimana kalo si hamsternya manjat tinggi' trs jatuh itu bisa fatal apalagi kalo jatahnya kepala duluan.


9. Hamster itu harus "berkelompok
 Memang ada hamster yang hidupnya berkoloni kaya jenis Dwarf /robo. tetapi ada kemungkinan mereka juga berantem bahkan sampai luka-luka dan mati, pada dasarnya hamster itu teritorial guys / menjaga wilayahnya, dan kalo jenis Syrian itu soliter ya guys / menyendiri jangan digabung kalo usianya sudah 2 bulan mereka bisa berantem sampe mati, jadi kalo pelihara syrian 1 ekor satu kandang 

10. Hamster perlu dikawinkan (?) 
Hamster tidak wajib dikawinkan, kalo mau pelihara sendiri itu bagus, tapi kalo mau di kawinkan harus siap memelihara dan menyiapkan kandang lain 

Oke sekian artikel mengenai cara memelihara hamster yang baik bagi pemula Semoga dengan adanya tutorial kali ini bisa membantu kalian semua untuk mendapatkan informasi baru mengenai cara pengelolaan hamster yang baik dan benar. Apabila ada pertanyaan silakan komunikan komentar di bawah Sekian dan terima kasih.

Lihat juga :

Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Tambahkan komentar disini

Iklan Atas Artikel

3xploi7 1

3xploi7 2

Iklan Bawah Artikel

Stay toon disini ya karena artikel akan selalu di update.
Kalau ada masalah silahkan gabung grup
Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya, Jangan sampai Terlewatkan.
• Join Grup Team :
— Facebook Grup ( 5.325 Anggota )
— Jasa Kebutuhan Sosmed : Disini