Cara Instal Aplikasi iPhone Menggunakan iTunes dan 3uTools di Komputer - 3xploi7 BuG

Cara Instal Aplikasi iPhone Menggunakan iTunes dan 3uTools di Komputer

Cara Instal Aplikasi iPhone Menggunakan iTunes dan 3uTools di Komputer- halo teman-teman pada artikel kali ini kami akan memberikan sebuah tutorial yaitu cara instal aplikasi iPhone pakai iTunes dan 3utools di komputer maupun di laptop. Dengan menggunakan metode kali ini kalian bisa menginstal aplikasi langsung ke iPhone melalui komputer. Mengapa kalian menginstal aplikasi iPhone lewat iTunes atau 3utools di komputer?

berikut ini jawabannya iTunes merupakan wadah yang digunakan oleh Apple untuk menawarkan layanan-layanan produknya, dan salah satu kegunaannya yaitu untuk mengelola dan menyebarkan aplikasi iOS secara massal di iPhone dengan sangat mudah.

Perlu diketahui, semenjak Apple merilis iTunes versi 12.7 hingga 12.10.0.7 (Windows) dan 12.9.5.5 (MacOs X) *saat artikel ini dibuat*, pengguna produk Apple utamanya iPhone menjadi kesulitan ketika ingin mengunduh aplikasi di komputer.
Cara Instal Aplikasi iPhone Menggunakan iTunes dan 3uTools di Komputer
Ini karena Apple telah menghapus dan tidak lagi menghadirkan App Store yang ada sudah sejak lama di iTunes versi dekstop ini.

Dan tidak hanya App Store saja, Ringtones dan Books juga bernasib sama.

Mengunduh aplikasi secara terpisah di App Store iTunes sedikit banyak memberikan keuntungan, diantaranya:

✔️ Dapat me-manage aplikasi dengan sangat mudah
✔️ Meminimalisir penggunaan data (internet) yang berlebih
✔️ Menghemat memori penyimpanan iPhone

Meski begitu, Apple langsung menjawab keluhan para konsumennya dengan merilis iTunes 12.6, yaitu versi alternatif iTunes yang membuka kembali App Store di iTunes, sehingga kamu bisa kembali mengunduh aplikasi iOS langsung di App Store melalui iTunes versi 12.6 ini di komputer.

Dan oleh karena itulah, pada artikel ini akan dijelaskan mengenai apa saja yang harus dilakukan, ketika iPhone user ingin mengakses kembali App Store di iTunes.

Tahap pertama yang harus dilakukan adalah, kamu wajib unduh dan instal terlebih dulu software 𝐢𝐓𝐮𝐧𝐞𝐬 (𝐯𝐞𝐫𝐬𝐢 𝟏𝟐.𝟔) dan 𝟑𝐮𝐓𝐨𝐨𝐥𝐬 secara berurutan.

⚠️ Untuk diperhatikan apabila kamu sudah menggunakan iTunes dan berada pada versi terbaru, dalam hal ini pengguna komputer Windows wajib terlebih dulu menghapus/uninstal iTunes versi terbaru tersebut. ⚠️

Menghapus iTunes pun harus berurutan agar proses peng-instal-an iTunes versi 12.6 atau versi lama ini bisa berhasil.

Caranya kamu bisa cek di laman resmi Apple disini :

Pelajari cara mencopot sepenuhnya iTunes dan komponen perangkat lunak terkaitnya dari Windows 7, Windows 8, atau Windows 10.

Khusus untuk pengguna komputer Mac kamu hanya perlu Back up data iTunes-nya saja ya...
Sekarang, kamu bisa unduh iTunes versi lama tersebut di laman resmi Apple, disini :

‼️ Pastikan komputer yang kamu gunakan terhubung dengan internet dan menggunakan 𝐋𝐢𝐠𝐡𝐭𝐧𝐢𝐧𝐠 𝐂𝐚𝐛𝐥𝐞 𝐭𝐨 𝐔𝐒𝐁 (𝐎𝐫𝐢𝐠𝐢𝐧𝐚𝐥 𝐀𝐩𝐩𝐥𝐞), atau paling tidak yang sudah bersertifikat 𝐌𝐅𝐈 (𝐌𝐚𝐝𝐞 𝐅𝐨𝐫 𝐢𝐏𝐡𝐨𝐧𝐞/𝐢𝐏𝐚𝐝/𝐢𝐏𝐨𝐝).

Cara Instal Aplikasi iPhone Menggunakan 3uTools dan iTunes

Lalu, jika iTunes sudah terbuka dan berjalan tanpa kendala, silahkan pilih aplikasi yang ingin di unduh dan atau di instal di iPhone kamu. 

1. Caranya mudah, pilih Musik ➜ App ➜ App Store



2. Aplikasi yang selesai di unduh akan langsung masuk ke tab Perpustakaan.

3. Dan File mentahan atau File .𝐢𝐩𝐚-nya akan masuk ke dalam Folder Library ➜ Music ➜ iTunes ➜ iTunes Media ➜ Mobile Applications.


Tahap terakhir adalah mengirim/meng-instal aplikasinya ke iPhone.

1. Tapi sebelumnya kamu terlebih dulu unduh dan instal 3uTools, disini :
3u.com
2. Setelah proses instalasi selesai, buka 3uTools, colok iPhone dengan 𝐋𝐢𝐠𝐡𝐭𝐧𝐢𝐧𝐠 𝐂𝐚𝐛𝐥𝐞 𝐭𝐨 𝐔𝐒𝐁 lalu pilih tab "iDevice" dan "Apps".

3. Pilih "Import & Install ipa” lalu cari File .𝐢𝐩𝐚-nya atau aplikasi yang sudah di unduh tadi di App Store iTunes.

Fyi, File .𝐢𝐩𝐚 atau (iOS App Store Package) ini hanya dapat di instal pada perangkat iOS saja, File .𝐢𝐩𝐚 ini merupakan arsip aplikasi iOS yang didalamnya menyimpan aplikasi iOS.

4. Jadi, ketika kamu mengubah format File .𝐢𝐩𝐚 menjadi File .𝐳𝐢𝐩, maka kamu dapat melihat arsitektur dari suatu aplikasi yang dibuat khusus untuk perangkat iOS.

5. Lanjut, pilih "Open" dan tunggu hingga proses instalasi aplikasi di iPhone selesai.

Sebenarnya, ada alasan mengapa 3uTools menjadi media untuk instalasi aplikasi di iPhone.

Yaitu, karena iTunes tidak berfungsi secara optimal walaupun sebenarnya iTunes dapat melakukan instalasi aplikasi di iPhone.

Tips atau cara yang sudah saya jabarkan diatas sangat disarankan, karena Apple tidak lagi memberikan dukungan teknis pada iTunes versi lama, jadi 𝐓𝐈𝐃𝐀𝐊 𝐃𝐈𝐒𝐀𝐑𝐀𝐍𝐊𝐀𝐍 untuk melakukan restore/update iOS pada iTunes versi lama ini.

Artinya jika ingin tetap mempertahankan App Store di iTunes, maka otomatis wajib instal
juga 3uTools di komputer kamu ya... ini supaya mempermudah kamu dalam me-manage aplikasi iOS di komputer.

Jika ingin melakukan restore di iTunes, sangat 𝐃𝐈𝐒𝐀𝐑𝐀𝐍𝐊𝐀𝐍 untuk meng-update iTunes secara manual ke versi paling baru, ini agar iTunes dapat berjalan seperti semestinya.

Jadi sederhananya, App Store di iTunes khusus untuk mengunduh/mendapatkan (ataupun memperbarui) aplikasi iOS..

dan 3uTools, khusus untuk mengirim/meng-instal aplikasinya ke iPhone kamu.

Sekian artikel mengenai cara instal aplikasi iPhone menggunakan iTunes dan 3utools di komputer Semoga dengan adanya  artikel kali ini bisa membantu kalian semua supaya bisa menginstal aplikasi iPhone di komputer ataupun laptop Apabila ada  yang kurang mengerti silakan komen di kolom komentar di bawah Sekian dan terima kasih Semoga artikel ini dapat membantu kamu ya...

Silahkan komen jika kamu merasa kesulitan dalam pengoperasiannya, thank’s 
Lihat juga :

Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Tambahkan komentar disini

Iklan Atas Artikel

3xploi7 1

3xploi7 2

Iklan Bawah Artikel

Stay toon disini ya karena artikel akan selalu di update.
Kalau ada masalah silahkan gabung grup
Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya, Jangan sampai Terlewatkan.
• Join Grup Team :
— Facebook Grup ( 5.325 Anggota )
— Jasa Kebutuhan Sosmed : Disini