Cara Memindahkan File di Termux ke Penyimpanan Internal - 3xploi7 BuG

Cara Memindahkan File di Termux ke Penyimpanan Internal

Cara Memindahkan File di Termux ke Penyimpanan Internal -  halo teman-teman pada artikel kali ini kami ingin memberikan sebuah tutorial kepada kalian semua yaitu cara memindahkan file di termux ke internal penyimpanan di HP kalian.

dengan menggunakan tutorial ini Kalian bisa membuka file di termux dari dokumen termux yang tersembunyi.

dokumen yang ada di Android kalian harus diakses melalui sebuah metode karena tidak bisa diakses dengan mengunjungi File Manager biasa.

Sebenarnya untuk bisa melihat file termux di folder aslinya kalian harus memerlukan root Android untuk melihat penyimpanan asli dari tembok tersebut.

 tetapi pada tutorial kali ini bisa digunakan untuk HP yang tanpa root.

Jadi buat kalian sekarang yang menggunakan termux bisa memindahkan file tersebut ke penyimpanan eksternal atau internal supaya kalian bisa membukanya.
Cara Memindahkan File di Termux ke Penyimpanan Internal
Termasuk memiliki kelebihan daripada aplikasi lain karena ditermux ini merupakan suatu Terminal yang benar-benar asli dengan mirip seperti Linux dan di dalamnya bisa digunakan apapun terutama bash, php dan lainnya.

Untuk menjalankan sebuah script ditempel kalian harus mendapatkan script tersebut dengan cara mengedit clone ataupun mendownload script tersebut dan memindahkan ke file manager yang ada di termux tetapi untuk oleh mendownload maka kalian harus memindahkan ke penyimpanan internal supaya bisa menggunakannya maka harus menggunakan metode ini.

Dengan membuka file termux tentunya kita bisa mengedit ataupun membuat file di tembok dan juga jika ada kesalahan di sebuah script maka kita bisa memperbaikinya.

Beberapa orang tidak mengetahui cara untuk membuka bahkan memindahkan file termux tersebut karena memang informasi yang minim yang beredar di luar sana.

Untuk itu disini kami akan memberikan caranya kepada kalian. berikut ini caranya

Cara Memindahkan File di Termux ke Penyimpanan Internal

Ni buat hp tanpa root yang gak bisa akses data termux, kalo yang root pasti tau lah gak perlu repot dia bisa akses.

Dipindahin biar fungsinya kalau njalanin program yang ngeluarin outputan sebuah file bisa kita akses di penyimpanan internal.

1. ketik ditermux
termux-setup-storage
 (buat perizinan akses penyimpanan) jika muncul pop up klik izinkan.

2. Ketik ditermux
pkg install mc 
(mc ni semacam file manajer termux yang paham ama command buat mindahinnya gak papa gak perlu ini buat yang gak mau ribet)

3. Cara nggunainnya tinggal ketik ditermux "mc"
4. Pilih file yang mau dicopy.
5. pindahin ke /storage/shared (ketikan directorynya manual kek di foto ini).
Disini kalian memerlukan sebuah paket yang namanya mc. Paket ini memudahkan kalian untuk memindahkan file apapun dari File Manager termux ke File Manager Android sekalian.

Sangat mudah sekali Caranya bukan?

Sekian artikel mengenai cara memindahkan file termux sebagai penyimpanan internal Semoga dengan adanya tutorial kali ini bisa membantu kalian semua dan Apabila ada pertanyaan silakan komen di kolom komentar di bawah Sekian dan terima kasih.

Lihat juga :

Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Tambahkan komentar disini

Iklan Atas Artikel

3xploi7.com

3xploi7.com

Iklan Bawah Artikel

• Join Grup Team :
— Facebook Grup ( 5.325 Anggota )
— Store 3xploi7 : Disini
— Survey Dollar : Disini